Rabu, 02 Februari 2011

Sesak nya Kota Jakarta

Hari ini tepatnya. Seperti biasa gw bangun tidur kesiangan. Gw sendiri ga tau itu karna disengaja atau ngga. Yang jelas hari ini gw ga ada jadwal buat kuliah. Hal pertama yang gw lakukan setelah bangun tidur adalah berjalan menuju toilet dengan keadaan mata masih tertutup. Hheemm.. emang terdengar sedikit konyol dan bodoh. Tapi emang itu kenyataan nya. Hal kedua setelah gw pergi ke toilet untuk melakukan hal kegiatan rutin setiap hari adalah, menelepon pacar untuk segera membuka matanya karna waktu sudah menunjukan pukul 10.30. Sedikit obrolan gw dan si pacar saat sedang menelpon si pacar


Telephone conversation
Queen  : " Yang. Banguuuunnn! "
King     : " Udah sayang... Aku lagi dijalan. Aku kesiangan kerja yang "
Queen  : " Oh yaudah. Kirain belom bangun. Hati-hati yah yang "
King     : " Iyaa sayang.. Mmuuaahh.. Mmuuaahh. Mmuuaahh.. Mmuuaahh "

Tuuuttt... tuuuttt. tuuuuutt ( Telephone Disconnected )

Selesai telpone si pacar gw pergi ke kamar mandi lagi nih. Tp beda buat yang sekarang. Gw ke kamar mandi sekarang bukan untuk buang air kecil ataupun buang air besar untuk yang kedua kali nya. Tapi kali ini gw pergi ke kamar bener-bener buat mandi.]

Yeeess. Udah seger, udah wangi, udah rapih. Daaaannn.. yaaahh.. gw siap buat pergi ke senen bareng 3 ekor temen gw. Hah! ekor?? Bukan!! Maksud gw 3 orang temen gw ( Nah.. ini baru bener ). Siiaaaappp.. cabuuuuuttt... Kami sama seperti remaja pada umumnya. Masih doyan nyetir ngebut-ngebut,  stel musik kenceng-kenceng dan ga bakalan pernah kelewatan. Selalu melanggar peraturan lalu lintas kalo emang di depan mata ga ngeliat polisi yang berdiri tegak dan doyan nya menilang orang-orang yang selalu melanggar peraturan lalu lintas.

Awalnya kita bener-bener have fun dan sangat menikmati perjalanan. Tapi lama kelamaan mood berubah menjadi bad mood. Lo semua tau kenapa?? Karena keadaan Kota Jakarta yang bener-bener ga bersahabat. Emang dari rumah gw perjalanan lancar, tapi tiba-tiba mobil jadi sesak karna keadaan jalanan yang ga memungkin kan untuk jalan lancar dan cepat sampai tujuan. Baru sampai daerah Karang Tengah macet total. Mobil cuma bisa berjalan kurang lebih 15 cm selama jarak waktu kurang lebih 3 menit. Itu siang. Gimana kalo pagi, pas jam semua orang-orang pada sibuk berangkat buat kerja? Gimana kalo sore, pas jam semua orang-orang pengen balik ke rumah masing-masing padahal mereka dalam keadaan cape abis bekerja?

Pertama gw dan temen-temen gw kena macet di daerah Karang Tengah - Tomang. Baru kita sedikit bernapas lega karna mobil bisa jalan lancar, tiba-tiba terkena macet lagi di daerah grogol - senen. Total waktu buat pergi aja udah 2,5 jam. Parah ga sih? PARAH BANGET ! .

Sesampai nya gw di senen, komuk gw dan temen-temen gw udah ga jelas bentuk nya. Itu semua karna KEMACETAN KOTA JAKARTA . Istirahat sebentar, beli minum, dan mengembalikan mood biar jadi happy lagi setelah kena macet. Akhirnya gw dan temen-temen gw masuk ke dalam pasar senen buat ngeliat buku-buku dan baju-baju bekas. Ga lama kami disana, karna yang kami cari semuanya nihil. Napas.. napas.. napas dulu yah sebelum pulang. Karna kita tau bakalan kena macet lagi untuk sampai rumah

Memutar otak dan memikirkan jalan lain biar ga kena macet. Well... akhirnya kita memutuskan untuk lewat daerah ciledug biar ga terkena macet. Tapi kami masih diam sejenak dan berharap agar bener-bener ga terkana macet.

Yaaaaahhh. LETS GO! Kami siap untuk menempuh perjalanan pulang di Kota Jakarta yang sesak ini. Pas lagi di jalan.. betul kan! Kita kena macet lagi, itu tandanya bener-bener ngebuat kita diam dan memasang emotion cemberut. Dari daerah bunderan HI - Ciledug macet totaaaaallll. Gilaaa yah Jakarta. Kok bisa yah kota macet dan sesak ini di jadiin ibu kota? Mobil jalan aja ga bisa sama sekali. Ditambah angkutan umum yang seenak jidatnya berenti ditengah jalan, Sedangkan mobil-mobil pribadi dibelakang sibuk mengklakson angkutan umum tersebut agar ga menghalangi jalan mereka.

Jakarta adalah tempat dimana orang-orang mengadu nasib agar bisa bertahan hidup , tetapi tidak sedikit orang-orang yang mengalami stres akibat kepadatan kota Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar