Minggu, 27 Februari 2011

Mencari Sebuah Jawaban

Seberapa seringkah kamu sudah membuat ortu bangga sama apa yg telah kamu hasilkan?

Gw selalu seperti wanita bodoh kalo lagi berkumpul dengan orang-orang yang menurut gw jauh lebih pinter dari gw. Terdiam melihat tingkah laku orang-orang yang punya kemampuan lebih dibandingkan gw. Gw cuma bisa bicara sama diri sendiri dalam hati " Hey Yaya.. kalo lo kaya gini terus kapan lo mau maju nya, keluarin semua kelebihan lo yang belum tentu semua orang punya". Cuma bisa mengandalkan omongan gw yang gw sendiri ga tau bener atau salah gw berani ngomong kaya gitu untuk bisa bergabung dengan yang lain

Itu yang gw rasain saat gw bergabung dengan temen-temen satu fakultas gw. Gw ngerasa makhluk terasing di antara mereka, yg jelas-jelas mereka ga pernah mengasingkan gw. Gw ngerasa cuma kurang mampu dan kurang puas sama apa yang gw lakukan belakangan ini. Termasuk sama sekali ga puas karena gw bener-bener belum bisa ngebahagiin ortu dengan nilai-nilai gw yg bener-bener standar banget. Baru kali ini gw ngerasain hal yang selalu ngebuat kepala gw pusing setiap hari nya. Dan rasanya tuh sedih banget.

Setiap hari selalu gw sempatkan untuk sekedar membaca buku yang menjadi buku pelajaran pokok di fakultas gw. Tapi gw cuma ngerti sedikit sama apa yang gw pelajari. Gw ga pernah ngeluh-ngeluh, dan baru sekali ini gw ngeluh-ngeluh tentang hidup. Siapa orang yang selalu jadi tempat keluhan gw?? 'Anggi William Septianto' yang ga lain dia adalah pacar gw. Berikut obrolan gw sama cowo gw tadi siang.

Via Telephone

Gw     : " Yang.. aku ga bisa ngebanggain ibu dan ayah. Aku takut mereka marah"
Anggi : " Kenapa harus takut kalo kamu sendiri belom bilang sama mereka tentang semua keluhan kamu "
Gw     : " Aku takut dimarahin. Kamu tau sendiri ibu sama ayah tuh kaya gimana*sigh "
Anggi : " Aku ngerti yang. Tapi kamu mau kaya gini terus? "
Gw    : " NGGA ! "
Anggi : " Iya makanya bilang. Aku aja yg dengerin nya ngerti. Masa orang tua kamu sendiri ga ngerti "
Gw    : " Kamu tau yang. Kamu tau mereka gimana "
Anggi : " Kamu tanya mereka mau nya kamu gimana. Yg penting kamu udah usaha. Yaa..ini hasilnya, kalo mereka minta kamu belajar, kamu kan bener-bener selalu belajar. Tapi hasilnya emang ga terlalu memuaskan, mau gimana lagi. Berarti itu bukan bidang yg ngebuat kamu bener-bener unggu. Coba kamu omongin secara dewasa sama mereka "
Gw    : " Aku takut yang. Takut banget. Nilai standar ga pernah bikin mereka puas sama apa yang udah aku dapat. Mereka selalu mau aku bisa dibanggakan di depan orang banyak. Tapi aku ga bisa *cry "
Anggi : " Bisa.. kamu pasti bisa. Ayooo ngomong sama ortu kamu. Udah yah jangan nangis "

Selesai telephone-telephonan gw terus memikirkan apa yang udah cowo gw bicarain via telphone. Emang gw harus bener-bener bilang sama ortu gw. Tapi.... Gw ga mau ngeluh di depan ortu gw. Gw ga bisa ngeluh kaya gitu. Ga bisa !!

Please help me God to find all the answers. I wish my parents proud with their own advantages. if I have it all, please help me to show everything to my parents..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar