Kamis, 10 Februari 2011

Kewajiban Seorang Anak

Rabu, 9 Februari kira-kira jam 00.20 si pacar telephone gw untuk sekedar mengobrol mengobati rasa kangen yang lagi gw dan si pacar alami setelah seharian sibuk nahan emosi karena satu masalah yang sebenernya ga terlalu penting. Pas gw dan si pacar lagi asik ngobrol, gw nyuruh si pacar buat dateng ke kosan hanya untuk sekedar mengobrol dan ketemu. Ini sedikit obrolan gw dan si pacar via telphone

Gw     : " Yang.. Aku sakit. Kangen mau ketemu "
Anggi : " Iyaa sayang. Besok pagi aku kesana yah. Aku berangkat sekitar jam 9. Tunggu yah "

Ga lama sesudah berbincang sedikit lewat telphone, akhirnya gw dan si pacar sepakat untuk mengudahkan mematikan telephone karena waktu sudah larut malam. Gw dan si pacar pun menutup telephone dan mengistirahatkan badan karena gw dan si pacar bener-bener capek setelah melakukan aktivitas masing-masing seharian.

Pagi, kira-kira jam 07.30 si pacar telphone gw, nyuruh gw bangun karena emang bener-bener udah pagi, waktu nya gw untuk membuka mata dan siap ngejalanin aktivitas lain nya hari ini. Tapi sayang nya bukannya bangun, yang ada gw malah memejamkan mata sejenak dan memasang alarm tepat jam 08.30.

Alarm pun berbunyi, gw bangun dan sejenak terdiam untuk ngilangin rasa mager gw. 10 menit ngumpulin nyawa, nyawa terkumpul dan gw pun siap... siap buat apa? siap buat megang sapu, megang lap, dan bersihin barang-barang yang udah berserakan di kamar kosan gw. Yaaaa.. gw sibuk nyimpen-nyimpenin barang-barang yang berserakan untuk kembali ke tempatnya seperti semula. Kira-kira 15 menit gw bersihin kamar dan.... akhirnya... taraaaaa.. kamar gw jadi bersih. Yeeesss. Kamar gw akhirnya bisa enak buat sekedar dipandang. Selesai beresin kamar, gw pun mulai memegang ember, gayung dan alat-alat sabun. Buat apa? Yaaa buat mandi lah biar wangi mau ketemu pacar.

Kamar udah rapih, gw udah mandi, udah wangi. Akhirnya pacar dateng. Ga lama gw ngobrol sama si pacar, si pacar ngajakin gw buat beli martabak dan piscok yang tukang jualan nya berjualan dideket kampus gw. Akhirnya gw bela-belain pergi naik motor untuk membeli martabak dan piscok, padahal jelas-jelas kondisi gw waktu itu lagi iritasi kulit. Gw bawa handuk kecil untuk menutupi mulut karena disekitar mulut gw kulit nya lagi bener-bener ngelupas. Itu sih katanya gw kurang vitamin dan kurang minum.

Sampe kosan selesai beli martabak dan piscok, gw dan si pacar pun nonton film 'ALONE' (Itu judul film nya) karena pas lagi dijalan ngeliat toko dvd gw dan si pacar pun akhirnya berenti sejenak untuk membeli 1 buah dvd. Pas gw dan si pacar lagi nonton, sahabat gw dateng dengan muka engos-engosan karena kecapean jalan dari depan gang sampe kosan.

Ketika gw, si pacar dan seorang sahabat lagi asik ngobrol. One message recevied boyfriend, truns from her Dad and said

Message form Anggi Father

" Aa.. lupa. Hari ini mama ulang tahun "

Gw pun ngeliat ekspresi si pacar menyesal karena telat ngasih selamat untuk seorang ibu yang bener-bener dia sayang. Dan ini reaksi si pacar pas nerima sms dari papa nya.

Anggi : " Hah! Mamah... Maaf mah "
Gw     : " Kamu kenapa yang? Mamah kenapa yang? "
Anggi : " Aku lupa kalo hari ini mamah ulang tahun "

Gw pun terdiam sejenak dan ngerasa aneh kenapa pacar gw bisa lupa sama ulang tahun mamah nya. Yang gw rasain saat itu adalah... bener-bener ngerasa BERSALAH. Kenapa??? Karena gw udah nyuruh si pacar untuk nemuin gw pas hari ulang tahun nyokap nya. Kondisi gw saat itu bener-bener ga tau kalo nyokap nya ulang tahun hari itu. Tiba-tiba gw nyuruh si pacar buat telphone nyokap nya

Gw     : " Yang..telp mamah kamu sekarang. Cepet! "
Anggi : " Aku ngomong gimana yang? "
Gw    : " Omongin apa yang mau kamu omongin. Ucapin selamat ulang tahun yang bener-bener bisa ngebuat mamah kamu seneng. Ayoo cepetan ucapin sekarang! "

Si pacar pun langsung menelephone mamahnya. 3x dia nelphone ke handphone nyokap nya, tapi ga diangkat. Pas yang ke 4x nya diangkat, tapi yang ngangkat bukan mamahnya, malah ade nya. Ade nya pun memberi handphone nya sama mamah karena si pacar menyuruh ade nya buat bisa mengucapkan ulang tahun untuk mamah.

Mamah : " Hallo "
Anggi   : " Mamah.... SELAMAT ULANG TAHUN. Mmmuuaahh. Mmuuuaahh. Mmuuuaahh. Maaf baru sekarang Nggi ngucapin nya "
Mamah : " Iya makasih yah. Kenapa ga ngucapin dari jam 00.00 atuh a "
Anggi   : " Iya maaf mah "
Mamah : " Aa dimana sekarang? "
Anggi   : " Masih di binus mah "
Mamah : " Pulang nya jangan sore-sore a "
Anggi   : " Nggi boleh nginep ga mah? "
Mamah : " Eeehh nginep di kosan cewe. Ga boleh! Pulang yah pulang.. "
Anggi   : " Iyaa mah "

( Sedikit obrolan si pacar sama mamah nya )

Gw cuma bisa diem dan masih merasa bersalah karena gw udah nyuruh si pacar buat dateng nemuin gw hari itu. Kebodohan dan kekonyolan si pacar pas lagi nelephone mamah nya adalah... Minta izin buat nginep. Jelas lah nyokap nya salah sangka kalo si pacar mau nginep di kosan gw, yang jelas-jelas si pacar mau nginep di kosan temennya daerah senen. Selesai nelephone mamah. Si pacar langsung diem, merasa bersalah dan ngomong kaya gini

Anggi : " Anggi bego. Kenapa ga dari semalem aja ngucapin ke mamah nya. Padahal aku kan jam 00.00 lagi ngobrol sama mamah yah yang semalem. Tapi aku malah ga inget kalo mamah lagi ulang tahun "
Gw    : " Aku aneh sama kamu yang. Ulang tahun mamah sendiri kok bisa lupa. Ini tuh penting banget yang. Aku jadi ngerasa ga enak sama semuanya "
Anggi : " Kamu ga salah kok. Kan kamu ga tau "
Gw    : " Ya udah. Sekarang kamu pulang terus cium mamah kamu sambil ngasih ucapan "

Ngeliat tampang si pacar yang udah lemes karena kecapean dan karena pacar udah terlanjur janji mau nginep di kosan temennya, akhirnya gw nanya sama si pacar mau pulang ke rumah atau mau menginap di kosan temennya. Muka si pacar yang bener-bener lemes dan gw pun mengizinkan si pacar untuk menginap di kosan temennya yang letaknya lumayan deket dari kosan gw (Senen).

Gw    : " Kamu mau nginep di kosan temen? Aku izinin. Asal besok kamu pulang ngebawa hadiah spesial buat mamah kamu "
Anggi : " Tapi apa yang? Aku bingung mau ngasih apa buat mamah "
Gw    : " BUNGA! Iyah yang kasih bunga aja gimana?. Mamah kamu pasti seneng banget "
Anggi : " Bunga yah yang? Tapi aku malu ngasih nya "
Gw    : " Kasih bunga yah yang buat mamah. Ayoo dong. Besok aku anterin kamu buat beli bunga "
Anggi : " Iya sayang (Cium kening gw) "

Ga lama setelah obrolan itu. Si pacar pun pulang ke kosan temen nya. Gw dan si pacar janjian, besok gw pulang bareng si pacar karena kondisi gw bener-bener belum fit.


10 Februari 2011

Seperti biasa. Si pacar bangunin gw. Dia bilang berangkat ke kosan gw agak siangan setelah temennya berangkat kerja. Pas gw udah nerima sms dari si pacar, gw langsung beres-beres kamar, kali ini gw bener-bener ga ada rasa males sama sekali buat beresin kamar. Selesai beresin kamar gw langsung mandi. Nah... selesai mandi gw malah ketiduran gara-gara kepala gw mendadak jadi berat banget.

Jam 13.59 pacar sms buat bilang kalo dia bentar lagi mau jalan menuju kosan gw. Cuma sekedar ngebaca sms dari si pacar, setelah gw ngebaca sms dari si pacar. Dan gw... tidur lagi. Hahahaha. Bangun-bangun gw langsung ngeliat handphone. Tapi sama sekali ga ada kabar dari si pacar. Gw ngerasa aneh. Segitu lamanya yah perjalanan si pacar. Padahal jarak Senen-Kemanggisan tuh ga lama, kira-kira cuma 25 menit. Tapi kok udah 1,5 jam perjalanan si pacar belum nyampe-nyampe juga. Akhirnya gw menelphone si pacar untuk tau keadaan dia

Ga lama setelah gw telphone si pacar, dia nyampe di kosan gw. Si pacar langsung memilih kaset dvd untuk dia tonton. Ga  lama sih si pacar diem di kosan gw. Akhirnya gw dan si pacar siap-siap untuk pulang. Gw siap, si pacar siap. Gw dan si pacar pamitan sama sahabat gw yang lagi diem di kamar gw sambil mengisap sebatang rokok.

Di jalan. Ga jauh dari kosan gw. Gw dan si pacar melihat toko bunga dan didepan nya dipajang beberapa kuntum bunga. Macem-macem bunga yang dipajang didepan toko bunga. Merah, putih dan pink bunga yang terpajang di toko bunga itu. Si pacar sempet menanyakan arti dari masing-masing warna bunga.

Anggi  : " Kalo yang putih artinya apa bang? "
A.P.B : " Tulus "
Anggi  : " Kalo merah bang? "
A.P.B : " Cinta "

Tanpa basa basi si pacar langsung menyuruh gw untuk memilih bunga yang berwarna merah. Dan saat itu gw ngerasa. Betapa Cinta dan sayang nya pacar sama mamah nya. Dia pun sampe repot takut kalo bunga nya layu karna ga ada air dan cuma dibungkuskan selembar koran. Dia bingung menyimpan dimana bunga nya agar bunga bisa tetap segar sebelum dikasih ke mamah nya. Gw cuma bisa tersenyum dan bahagia dalam hati.


Pas lagi dijalan selesai DIA nganterin gw sampe rumah dengan selamat. Si pacar nyuruh gw untuk sms mamah buat ngucapin selamat ulang tahun ke mamah nya. Gw bingung kata-kata apa yang pas untuk ngucapin selamat ulang tahun buat calon mertua (Eheeem.. Calon mertua? Hahaha). Ini sms yang gw kirim buat Calon Mertua

Message

Selamat ulang tahun yah tante. Semoga panjang umur, sehat wal afiat, segala urusan dipermudah, tetap jadi seorang ibu yg dibanggakan oleh keluaga. Amin. Maaf yah tante telat ngucapinnya. Yaya.


reply message from the prospective in-laws


Iya,mksh neng

Sebuah ucapan yang sederhana karena gw bener-bener bingung mau ngetik kaya gimana. Gw pun sms ke si pacar dan bilang kalo gw udah ngucapin selamat ulang tahun buat mamah nya. Si pacar seneng banget gw sms kaya gitu ke nyokap nya. Ga lama setelah gw bilang gw sms si pacar. DIA bilang udah sampe rumah, udah ngasih bunga ke mamah dan udah nyium mamah nya. Dan hasilnya... mamah nya seneng banget sama semua yang udah Anggi kasih buat beliau.Si pacar langsung berterima kasih sama gw karena udah ngasih ide bagus buat bisa bikin mamah nya tersenyum dan bahagia. Gw pun bangga ngeliat cowo gw bener-bener punya rasa sayang yang begitu besar buat seorang mamah yang selalu DIA banggakan didepan gw. Seorang mamah yang selalu jadi pahlawan buat kehidupan DIA selain papah nya.

Dua hari itu gw ngeliat laki-laki sedih karena keteledoran dia telat mengucapkan selamat ulang tahun untuk orang yang paling terpenting dalam hidup nya.Dua hari itu gw ngeliat laki-laki yang bener-bener ga malu untuk nunjukin rasa sayang untuk mamah nya. Dan hari itu gw ngeliat senyum seorang ibu dan senyum tulus dari seorang anak yang bener-bener sangat menyayangi ibu nya. Ternyata laki-laki itu adalah pacar gw, Orang yang bener-bener gw sayang dan gw bener-bener bangga punya pacar seperti DIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar